PENGUMUMAN PEMENANG SAYEMBARA NASIONAL
Di luar dugaan, ekspektasi dan antusiasme peserta Sayembara Nasional Ketua Umum APKASI, Ir. H. Isran Noor, M.Si. Penulisan Otonomi Daerah bagi Pelajar (SLTA) dan Mahasiswa (S-1 dan Sederajat) sangat tinggi.

Semoga pada tingkat S-2, S-3, Dosen, dan Jurnalis sama semangatnya. Kita pantas berbesar hati bahwa gairah keilmuwan, utamanya dalam isu otonomi daerah, di kalangan generasi muda masih menyala-nyala.

Pada tingkat pelajar SLTA dan mahasiswa (S-1 dan sederajat), Panitia menerima 2.403 judul makalah dari 33 provinsi. Dari kategori SLTA naskah berjumlah 1.431; dari kategori mahasiswa (S-1 dan sederajat) naskah berjumlah 972.

Kenapa Sayembara dan Lomba Karya Tulis ini digelar?

Sejak didengungkan, otonomi daerah tak ubahnya buah yang bercita rasa lebih dari satu. Kerap asam, tak jarang manis. Dalam tataran penguatan demokrasi, otonomi selalu hadir dengan konsep yang sangat manis, namun kerap kali terasa asam dalam penerapannya.

Guna menggairahkan otonomi daerah menjadi bahan kajian berkesinambungan, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan bangga mengundang para pelajar (SLTA), Mahasiswa (S1-S2-S3), Guru, Dosen, Rektor, dan Jurnalis se-Indonesia untuk berpartisipasi dalam sayembara dan Lomba Nasional Penulisan Otonomi Daerah ini.

Terima kasih atas karya dan pemikirannya, demi pengembangan dan kemajuan otonomi daerah di Indonesia.

Ir. H. Isran Noor, M.Si,
Ketua Umum APKASI.


klik disini untuk melihat daftar pemenang.